Orang Tua

sedikit tergelitik menulis ini, melihat sekitar saya…

anak adalah harta yang tidak ternilai bagi orang tua, bagaimanapun keadaan sang anak orang tua tetap memiliki kasih sayang yang tak pernah habisnya.

well, saya adalah anak yang terlahir dari orang tua yang tidak memiliki pangkat ataupun harta yang melimpah, yang tinggal sebut saja bisa mengapulkan segala pinta dengan. orang tua saya adalah orang tua yang memiliki tangan kasar tidak lembut seperti yang lain. orang tua saya adalah orang tua yang ngeselin, yang tidak banyak tahu banyak tentang dunia. orang tua saya adalah orang tua yang ngerepotin, karena mereka tidak banyak faham akan perkembangan zaman.

saya sedih? tidak. saya BANGGA… dengan tangan kasarnya mereka menyuapi saya, mengelus-ulus saya, seraya berujar tentang mimpi mereka. dengan tangan kasarnya, saat saya tertidur lelap dan lupa memakai lotion anti nyamuk, mereka akan mengoleskannya (saya suka pura2 tidur, ah mereka begitu baiknya) dan membenarkan selimut saya yang sudah tak tentu arah. mereka yang dengan tangan kasarnya, akan menghapus air mata saya dan mau mendengar tangis saya dan mengambilkan saya minum jika saya sedih dan kesal ataupun marah. dengan tangan kasarnya mereka rela membuat masakan kesukaan saya, rela mencuci motor saya jika saya tidak sempat mencuci.

mereka yang ngeselin, tapi akan sabar menghadapi pertanyaan orang lain tentang saya terhadap mereka. mereka yang rela kebahagiannya tertunda hanya demi melihat saya bahagia… mereka yang denga rela berbagi makanan yang mereka makan dengan saya dan bilang “bapak ka ketelen neng makan ini, inget neng” atau “teh, ini kopinya. mama minum teh aja”.. ah, bahagia memiliki mereka, bahagia sekali terlahir dari mereka.

tidak apa bapak, mama engkau tidak memberikan mobil, ataupun kebanggaan akan diri kalian yang hebat. tapi saya yang akan membuat kalian bangga… saya yang akan mengharunkan nama mama dan bapak bukan nama saya harum karena mama dan bapak. saya akan buktikan, walau mama dan bapak buka S3 atau apapul itu, tapi mama bapak adalah orang tua yang hebat…

saya yang akan mengharunkan nama mama bapak,

buat kalian yang terlahir dari orang tua yang hebat di dunia, berbahagialah. setarakanlah prestasi itu, buatlah nama kamu harum…

saya ingat status teman saya ” pantes hebat, orang tuanya hebat masa anaknya engga. loh kok ga hebat, padahal orang tuanya”. jangan jadikan beban, jadilah dirimu sendiri.

buat mama dan bapak, love u…. bagaimanapun kalian, seperti apapun kalian saya BANGGA…

Advertisements

One thought on “Orang Tua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s