Ramadhan Kareem & Eid Mubarok

hallo good people…. jumpa lagi yaaa…

bagaimana kabar kalian? masih puasa? lancarkan puasa di hari ke-19nya? semoga lancar yaaaa…..

oke, hari ini mau berbagi sedikit tentang kegiatan ramadhan  dan lebaran yang biasa mila jalani… lets cek guys..

1.bukber

buka puasa bersama atau istilah kerennya iftor jamai pasti jadi agenda rutin deh buat dilakukan saat ramadhan, benarkan? hahahahha… sama dongggggg. bukber dari temen SD, SMP, SMA, Kuliah, Temen main, komunitas, temen TK bahkan kalau bisa temen orok… wkwkwkkw. segala temen deh pokoknya, sampai jadwal padat merayap. setiap weekend apalagi… wiihhh, dari bukber satu ke bukber satunya lagi sampai kalah itu artis. ramadhan memang membawa berkah, salah satunya bukber itu. bukber menjadi penguat tali silahturahim, yang jarang ketemu bisa juga kan ketemu walau satu tahun sekali pasti momentnya ya pas ramadhan ini (bisa juga sih ketemu pas kondangan temen).

saya juga loh salah satu penggemar bukber, yah walau ada dua kali bukber aku skip… hiks. tapi sejauh ini udah 5 bukber aku datangi, sudah banyak belum? belum ya? ya udah besok bukber sama ibuk dan bapak aja deh #eh (ga dihitung bukber kali mill itu) serunya kalau bukber itu yaaa jadi tau perkembangan dan kabar terbaru dari temen yah walau sekarang sih bisa lewat sosial media kalau mau kepo, tapi bertatap muka langsung itu meberikan kesan tersendiri. tatap muka langsung membuat obrolan jadi lebih seru, walau banyak yang jadi garing… hahahaha. daaann kalau bertatap muka langsung, lo bisa lihat wajag asli temen lo… wkwkwkwk, asli ini penting karena kalau di sosmed kan udah diedit sedemikian rupa jadi pas kita tatap muka langsung baru deh kita tau… jadi selama ini pencitraan atau bukan… wkwkwkwkw.

apapun itu, bukber sekarang udah jadi tradisi yang memiliki makna dalam. dalam islam juga kita tau bahwa pentingnya menjaga tali silahturahim dan bukber ini adalah salah satu media untuk menyambung silahturahim. teman tambah banyak, umur menjadi lebih banyak dan yang penting awet muda, kok bisa awet muda? nah, pas lagi bukber kan pasti cerita masa lalu tuh, masa lalu yang bikin ngakan dan selalu bikin kangeeen… jadi berasa muda terus deh.. berasa muda = awet muda #maksa… hihihi.

2. donasi

bulan baik, maka lakukanlah yang baik. salah satunya adalah donasi. sebenarnya hal kaya gini jangan di bulan puasa aja ya… bulan biasa juga perlu. nah, kenapa sih banyak di bulan puasa berbagai donasi? bulan puasa adalah bulan pembelajaran, jadi kita dibiasakan untuk melakukan hal baik, nanti kelulusannya dilihat apakah dipertahankan saat bulan puasa sudah kelar, kalau berhasil maka luluslah kita dipembelajaran itu. coba renungkan deh, banyak donasi bertebaran saat ramadhan ini, apakah mereka yang kita berikan donasi hanya hidup dibulan ramadhan saja? engga kan? maka, yuks donasi kita dibulan ramadhan dijadikan pembelajaran yang akan menjadi kebiasaan di bulan lainnya, setuju??

oh iya, jadi inget deh ada yang bilang “sedekah sana, biar lapang dan ga rese” waktu awal denger agak sensi sih, hellooo…. lo tuh ga tau siapa gw dan bagaimana keseharian gw kok sotoy nyuruh ini dan itu, tapi ya sensinya dalem hati aja terus bilang sama diri sendiri ya “ga usah dianggep ya mil, yuks ah tarik nafas” hihihii. selalu ingat saat memberi dengan tangan kanan maka tangan kiri ga usah tau, biasakan beramal kaya buang sampah ga usah di inget-inget biar Allah nanti yang balas, aamiin.

so, silahkan donasi sebanyak-banyak… pahala saat ini sedang berlipat-lipat dan setelah ramadhan tetap rutinkan yuks… #catatanbuatsayasendiri.. aamiin

3. kueeeee….

yeay… bagian ini paling bahagiaaaaa… kenapa? bisa bikin kue sama mamak tercinta, bisa ngobrol, marah, kesel, baik lagi, hahahha… semua jadi satuuuuu. ibu saya termasuk yang kueholic, iya segala kue beliau mau buat. kue kampung sampai kue kota pasti dibuat. kue kampungnya adalah kue khas betawi ding pastinyaa… ada kue sagon, kue akar kelapa, kue biji ketapang, kue teng-teng, keripik bawang, tapeuli dan lainnya (ada yang ga tau jenis kue tersebut? google aja ga usah males ah) dan kue modernnya adalah nastar, kastangel. putri salju dan lainnya…. mamake hebat kannnnn… yes, im proud to you mom.

tidak dengan ramadhan kali ini, mamake sakit typus, dan harus dirawat. sampai saat ini belum bikin kue deh, kemarin sih keputusan terakhir kita beli aja tapi sekedarnya… hiks. ya sudah deh, yang penting mamake sembuh yaaaa… love u mom (PS: hari ini mamake boleh pulanggg).

4. baju baruuuuu

eaaa… kenapa ya lebaran identik baju baruuu? padahal beli baju baru bisa kapan ajaaaa….. kenapa hayoooooo? iyup bener, lebaran adalah hari besar yang terjadi cuma setahun sekali maka dimanfaatkan dengan betul kehadirannya. baju baru menjadi salah satu bentuk kegembiraan kita menyambut dia datang, maka baju paling baik yang baruuuu walaupun sebenarnya ga mesti baru juga baju yang terbaik yang kita punyalah pokoknya tapi kalau di Indonesia kalau ga baru ga afdoooolll…. #ehsayaajakaliya.

5. masak seruuu…

H-1 lebaran adalah hari yang paling rempong, iya buat ini buat itu buat yang ga ada diada-adakan. keperluan yang masih kurang dilengkapai, bolak-balik supermarket terus aja gitu… sampai semua sudah lengkaaappp. ah, ini moment seru yang ga akan dilupakan.

6. silahturahim.

jalan sana, jalan sini. pergi sana, pergi sini. moment ketemu saudara yang paling deket sampai paling jauuuuhhh… ini bapak yang selalu memngingatkan anak-anaknya supaya tau siapa saudaranya, jadi nanti kalau bapak ga ada tetap jalin silahturahim… hiks, bapak i love u.

 

segitu aja yaaaa… sebenarnya masih banyak keseruan lainnya…nanti kita sambung lagi yaa… love u

 

xoxo

 

mila

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s