2016 –> 2017

holla good people….

yeay, long time no see….. aaaaaaaaa

sudah desember nih, sudah akhir tahun itu artinya TAHUN BARUUUUU……. CIEEEEEEEE

oke, selama tahun 2016 kita udah ngapain aja nih… yuk ah kita tulis kejadian bersejarah ditahun 2016.

lulus S2

cieeee…. lulus juga, walau harus berdarah-darah. lulus s2 ini bener-bener perjuangan banget bagi gw. perjuangan karena udah patah semangat pas setelah sidang proposal, bingung arahnya kemana ini penelitia…. wkwkwkwkw. arah yang ga jelas, terus ada masalah hati juga akhirnya membuat itu tesi ga dipegang! berasa punya phobia gitu sama tesis…. rasanya mau nangis terus kalau liat tesis… hahahaha, malah udah mau give up aja, tapi kok ya sayang gitu…. aaaaaaaa….. ga tau kenaapa. sholat udah, liburan udah, main sama temen udah, cari kesibukan lain udaaaaahhh…. tapi tetep aja itu ga dipegang…. uhuhuhuhuhuh…. rasanya mau hilang dalam sekejap gitu. lah terus gimana akhirnya bisa lulus mil? eaaaaa…. the power of kepepet kali yaaaa….. wkwkwk. temen2 udah sidang semuaaaaa, gw doang nih yang belum ya udah kita kebutzzzzzzzzz… udah ga tau dah ngebutnya pake apa, pake f18 kali yaaaa. pokoknya tiba2 slelsai, tring!!! tapiiiii…. udah ngebutzz pake f18 pun ga kekejar wisuda di oktober kemarin….. hikssss. kenapa? karena dosbingnya ga bisa nguji pas last minute, huaaaa….. nangis itu gw, tapi nangisnya ga lebay kok soalnya tau ini salah diri sendiriiiiiii… salah kenapa last minute, salah kenapa ada segala phobia juga….. jadi ya udah ga bisa nangis lebay udah pasrah rah rah.

akhirnya sidang juga satu minggu sebelum wisuda, tapi udah telat soalnya udah yudisium, jadi ga bisa wisuda oktober jugaaa…. udah nego sama Kaprodi tapiiiiiii ga isooo.. ya sudahlaahhhh… wisudanya sendiri… (engga kok, dari prodi lain lebih banyak yang belum. aku mulai lebay yaaa) ya udah… sekarang tinggal nunggu wisudaaa…

terus sedih ga? engga sih, percaya deh pasti emang udah jalannya harus wisuda april ada kado lain yang nunggu… bismillah aja. pokoknya 2017 pasti AWESOME… YIHAAAAAAAAA

MOVE ON!

yeayyy…. awalnya berat nih jalani 2016…. terseok-seok (cih). kenapa? iya itu, kemarin terkesan memaksakan kehendak akan hati seseorang…. aku kan sayang gitu sama dia, eh dianya ga sayang…. sayang mungkin sedikit, terus akunya disuruh ini dan itu (berubah gituu) aku ikutin sebisa aku dan semampu aku tapiiiiiii dia maunya serba cepet dan instan, ya ga bisalah aku… akunya lelah dan terseok-seok ngikutin maunya jadi aku nyeraaaaaaaaahhhhh…. walau awalnya susah, berasi jadi penguntit gitu, kalau habis mimpi dia langsung LINE eh tapi dianya responnya biasa aja… #kasian. terus sadar dirii lah yaaaa…. saya punya mimpi besar, masa kalah hanya karena dia yang emang ga menginginkan aku…. jadi aku walk away deh daaaannnnnn say good bye. semoga kamu yang disana bisa dapet yang sesuai dengan kriteria kamu, karena aku bukan yang terbaik untukmu begitupun kamu, kamu bukan yang terrrrrrbaik buat aku…. jadi hush hush sanaaaaaaa….. now no more drama and no more teasr… #eaaaaaa

terus sekarang kamu sama siapa? aku? belum sama siapa-siapa nih, kok tanya sih? maunya nyariin? boleh loh… boleh banget… hahahahaha. tapi jangan kenalin sama yang jahat kaya dia yaaaa…. eh tapi kalo emang ga suka susah deh ihhh…. hihihihihi. terus sekarang kamu bahagia? bahagia donggggg…. temen2 aku banyaaaakkkkkkk…. bisa curhat apapun, bisa jalan2 jugaaaaaaa (kemarin habis jalan2 ke pulau seribu dongggg).  terus aku udah ga menye2 lagi deh… aku bisa nonton drama korea, tanpa harus berpikir daann bisa baca novel lagiiiii… lagi dan lagiiiiiiiiii. pokoknya im happy jadi diri sendiri… jalani, nikamti dan syukuri.

kerja

sekarang lagi berusaha bangun bisnis nih… semoga lancar bisnisnya yaaaa… aseek deh pokoknya bisa bantu orang banyak.

 

 

udah ah curhatnya… pokonya, 2017 pasti lebih istimewa lagiiii

semoga terjadi hal yang baik-baik buat sayaa,,,,

 

aku see youuu

 

xoxoxox

 

mila

 

 

 

Ramadhan Kareem & Eid Mubarok

hallo good people…. jumpa lagi yaaa…

bagaimana kabar kalian? masih puasa? lancarkan puasa di hari ke-19nya? semoga lancar yaaaa…..

oke, hari ini mau berbagi sedikit tentang kegiatan ramadhan  dan lebaran yang biasa mila jalani… lets cek guys..

1.bukber

buka puasa bersama atau istilah kerennya iftor jamai pasti jadi agenda rutin deh buat dilakukan saat ramadhan, benarkan? hahahahha… sama dongggggg. bukber dari temen SD, SMP, SMA, Kuliah, Temen main, komunitas, temen TK bahkan kalau bisa temen orok… wkwkwkkw. segala temen deh pokoknya, sampai jadwal padat merayap. setiap weekend apalagi… wiihhh, dari bukber satu ke bukber satunya lagi sampai kalah itu artis. ramadhan memang membawa berkah, salah satunya bukber itu. bukber menjadi penguat tali silahturahim, yang jarang ketemu bisa juga kan ketemu walau satu tahun sekali pasti momentnya ya pas ramadhan ini (bisa juga sih ketemu pas kondangan temen).

saya juga loh salah satu penggemar bukber, yah walau ada dua kali bukber aku skip… hiks. tapi sejauh ini udah 5 bukber aku datangi, sudah banyak belum? belum ya? ya udah besok bukber sama ibuk dan bapak aja deh #eh (ga dihitung bukber kali mill itu) serunya kalau bukber itu yaaa jadi tau perkembangan dan kabar terbaru dari temen yah walau sekarang sih bisa lewat sosial media kalau mau kepo, tapi bertatap muka langsung itu meberikan kesan tersendiri. tatap muka langsung membuat obrolan jadi lebih seru, walau banyak yang jadi garing… hahahaha. daaann kalau bertatap muka langsung, lo bisa lihat wajag asli temen lo… wkwkwkwk, asli ini penting karena kalau di sosmed kan udah diedit sedemikian rupa jadi pas kita tatap muka langsung baru deh kita tau… jadi selama ini pencitraan atau bukan… wkwkwkwkw.

apapun itu, bukber sekarang udah jadi tradisi yang memiliki makna dalam. dalam islam juga kita tau bahwa pentingnya menjaga tali silahturahim dan bukber ini adalah salah satu media untuk menyambung silahturahim. teman tambah banyak, umur menjadi lebih banyak dan yang penting awet muda, kok bisa awet muda? nah, pas lagi bukber kan pasti cerita masa lalu tuh, masa lalu yang bikin ngakan dan selalu bikin kangeeen… jadi berasa muda terus deh.. berasa muda = awet muda #maksa… hihihi.

2. donasi

bulan baik, maka lakukanlah yang baik. salah satunya adalah donasi. sebenarnya hal kaya gini jangan di bulan puasa aja ya… bulan biasa juga perlu. nah, kenapa sih banyak di bulan puasa berbagai donasi? bulan puasa adalah bulan pembelajaran, jadi kita dibiasakan untuk melakukan hal baik, nanti kelulusannya dilihat apakah dipertahankan saat bulan puasa sudah kelar, kalau berhasil maka luluslah kita dipembelajaran itu. coba renungkan deh, banyak donasi bertebaran saat ramadhan ini, apakah mereka yang kita berikan donasi hanya hidup dibulan ramadhan saja? engga kan? maka, yuks donasi kita dibulan ramadhan dijadikan pembelajaran yang akan menjadi kebiasaan di bulan lainnya, setuju??

oh iya, jadi inget deh ada yang bilang “sedekah sana, biar lapang dan ga rese” waktu awal denger agak sensi sih, hellooo…. lo tuh ga tau siapa gw dan bagaimana keseharian gw kok sotoy nyuruh ini dan itu, tapi ya sensinya dalem hati aja terus bilang sama diri sendiri ya “ga usah dianggep ya mil, yuks ah tarik nafas” hihihii. selalu ingat saat memberi dengan tangan kanan maka tangan kiri ga usah tau, biasakan beramal kaya buang sampah ga usah di inget-inget biar Allah nanti yang balas, aamiin.

so, silahkan donasi sebanyak-banyak… pahala saat ini sedang berlipat-lipat dan setelah ramadhan tetap rutinkan yuks… #catatanbuatsayasendiri.. aamiin

3. kueeeee….

yeay… bagian ini paling bahagiaaaaa… kenapa? bisa bikin kue sama mamak tercinta, bisa ngobrol, marah, kesel, baik lagi, hahahha… semua jadi satuuuuu. ibu saya termasuk yang kueholic, iya segala kue beliau mau buat. kue kampung sampai kue kota pasti dibuat. kue kampungnya adalah kue khas betawi ding pastinyaa… ada kue sagon, kue akar kelapa, kue biji ketapang, kue teng-teng, keripik bawang, tapeuli dan lainnya (ada yang ga tau jenis kue tersebut? google aja ga usah males ah) dan kue modernnya adalah nastar, kastangel. putri salju dan lainnya…. mamake hebat kannnnn… yes, im proud to you mom.

tidak dengan ramadhan kali ini, mamake sakit typus, dan harus dirawat. sampai saat ini belum bikin kue deh, kemarin sih keputusan terakhir kita beli aja tapi sekedarnya… hiks. ya sudah deh, yang penting mamake sembuh yaaaa… love u mom (PS: hari ini mamake boleh pulanggg).

4. baju baruuuuu

eaaa… kenapa ya lebaran identik baju baruuu? padahal beli baju baru bisa kapan ajaaaa….. kenapa hayoooooo? iyup bener, lebaran adalah hari besar yang terjadi cuma setahun sekali maka dimanfaatkan dengan betul kehadirannya. baju baru menjadi salah satu bentuk kegembiraan kita menyambut dia datang, maka baju paling baik yang baruuuu walaupun sebenarnya ga mesti baru juga baju yang terbaik yang kita punyalah pokoknya tapi kalau di Indonesia kalau ga baru ga afdoooolll…. #ehsayaajakaliya.

5. masak seruuu…

H-1 lebaran adalah hari yang paling rempong, iya buat ini buat itu buat yang ga ada diada-adakan. keperluan yang masih kurang dilengkapai, bolak-balik supermarket terus aja gitu… sampai semua sudah lengkaaappp. ah, ini moment seru yang ga akan dilupakan.

6. silahturahim.

jalan sana, jalan sini. pergi sana, pergi sini. moment ketemu saudara yang paling deket sampai paling jauuuuhhh… ini bapak yang selalu memngingatkan anak-anaknya supaya tau siapa saudaranya, jadi nanti kalau bapak ga ada tetap jalin silahturahim… hiks, bapak i love u.

 

segitu aja yaaaa… sebenarnya masih banyak keseruan lainnya…nanti kita sambung lagi yaa… love u

 

xoxo

 

mila

tabungan akhirat

haiii… share lagi yaaaa

doakan ya, saya sedang mendaftarkan TPA saya untuk mendapatkan no ijin operasional. semoga lolos verifikasi, kalau lolos maka akan ada dana tambahan. dana tambahan tersebut insya Allah akan digunakan untuk membeli buku dan sarana penunjang lainnya.

cerita ya, kenapa sampai aku ada TPA, alhamdulillah itu TPA aku sendiri, bukan punya orang tua. ibu sama bapak kebagian mensupport dan mendoakan.

jadi awalnya, entah gimana aku disuruh bantu mengajar sejak SMA kelas 1. hal itu keterusan sampai sekarang. nah, pas akunya kelas 3 SMA pemilik rumah meninggal dan aku dipercayakan sama ibuk-ibuk sekitar buat tetap ngajar, tapi pindah lokasi jadi dirumah aku…

dan alhmadulillah, berjalan walaupun masih banyak kurang dan kendala soalnya saya handle sendiri, sambil kuliah-ngajar-private dan lainnya. alhamdulillah, kegiatan saya berkutat sama itu saja, walaupun suka bangat sama korea… hihihi. tapi ya itu, ngajar dan TPA tetep kok.

alhamdulillah, bisa membuat nama ibuk dan bapak harum, alhamdulillah sudah memberikan hal yang bermanfaat buat lingkungan sekitar. dulu aku mengajar anak dikenakan iuran 1000/bulan. tapi setahun ini aku free-kan, knp? adalah ya alasannya.

untuk segi pengajaran, alhamdulillah ga kalah sama yang lain. insya Allah saya update… karena basic S1 saya guru kali yaa…. jadi menghandle anak piyik itu udah biasa… hihihihi

alhamdulillah juga, selalu dapat support dari teman-teman. misalnya mereka nyumbang buku bacaan atau buku apa saja yang jelas bermanfaat.

mimpi saya adalah bermanfaat bagi orang lain, tapi bukan sekedar cuma omongan. pelaksanaan itu yang amat perlu. huft… agak miris sih untuk zaman sekarang, jarang yang mau peduli. hihihihi. bismillah yaaaa… nanti ada penerus saya

daaaannn… saya tau, apa yang saya lakukan masih sangat kurang, tetapi inilah bentuk kecil kepedulian sayaa… doakan ya teman2 lancar selaluuu… aamiin.

the new me…. ^.^

haiii good peopleee…

gimana kabar? sae???

ehm… kenapa ya judulnya “the new me?”

jadi, setelah proposal tesis saya agak bosan gitu ga ada kerjaan jadiiii stress kan yaaaaaa pengen kerja. lamar kesana-kemari belum ada panggilan. bukan ga kerja banget sih, sebenernya saya kerja dari jam 4 sore sampai 9 malem, tapi tetep aja pagi ga ngapa-ngapain BT juga. gimana ya, saya biasa kerja, biasa dirumah tuh untuk tidur doang jadiiiii kalo ga ngapa-ngapain yaaaaaaaa gitu, bosaaaaaannnnnnnnn. bukan tipikal gadget holic, bukan tipikal cuma tidur-tiduran doang.

akhirnyaaaa aku dapat kerja! yeay, ngapain mil? kerjain borang untuk akreditasi. masuk pagi pulang jam 4 lanjut kuliah… yeyyyy hidup aku balik lagiiiii…. sibuk lagiiii aku senang, senang sekali. selama ngerjain borang juga dapet temen baru, pengalaman baru dan lainnya…. aseeekkkkk. serasa hiduuupppp… hahahaha

sumpah ya, kalo lo kelamaan dirumah yang ada pikiran sempit. bawaannya lo mau perfect tapi ga bisaa. mau ssok iye tapi pergaulan ga ada… hahahahahha

bukan sombong, tapi ya gituuu aku harus geraaakkk… kalo engga moodnya ga bagusss… hahahahaha. lagian masih muda jugaaaa.. masa sih terlewat percumaaa…

BALI — ilaqueen

hello good people…. mau cerita nih, kata orang masa paling indah adalah masa SMA. bener ga sih? ehm… buat gw sih ga indah… tapiiiiiii indah pake banget… hihihihihi. masa saat lo lirik2 kaka kelas, intip ke kelasnya… hayoooo ngakuuuuuuu. kalau gw sih engga, gw lebih ke hobby gw yaitu nonton bola dan motto gp… #eaaaa. […]

via BALI — ilaqueen

BALI

hello good people….

mau cerita nih, kata orang masa paling indah adalah masa SMA. bener ga sih? ehm… buat gw sih ga indah… tapiiiiiii indah pake banget… hihihihihi. masa saat lo lirik2 kaka kelas, intip ke kelasnya… hayoooo ngakuuuuuuu. kalau gw sih engga, gw lebih ke hobby gw yaitu nonton bola dan motto gp… #eaaaa. disaat yang lain muja2 kaka kelas, lah ini saya malah rajin pake banget beli koran topskor dan majalah bola #bedasendiri. suka siapa di sepak bola? the one and only…. TOTTI… yeah, temen satu kelas mah tau ya… sampe kalo ada nickname pasti ada embel2 TOTTI, kehidupan pribadi TOTTI aja gw tau… #OMG

nah, selain suka2an pas masa SMA itu juga ada dong GENG. nah, ga kalah sama yang lain saya juga punya geng. eits… geng ga selalu berkonotasi negatif yaaa…. geng kami ini geng manis kok, cewek2 yang hobby belajar dan mainnya ga jauh, paling kerumah satu dan satunya lagi…

geng gw lumayan banyak, ada geng kelas, geng ROHIS, geng PULANG (ini seru, nanti diceritain) dan sekarang nambah lagi geng SAMAWA… seru yaaaa. nah sekarang mau cerita geng kelas. atau kita menyebutnya THE BEIBZ. kenapa dinamakan the beibz… eehhhmmmmmm…. mikir, ehhmmmm…. apa yaaaa… lupa… hahahahahhaha. maafkeun. nah, geng ini pernah buat janji bareng. saat itu kita lagi nginep dirumah wida di pesona kayangan (penting bgt ditulis alamatnya?) terus kita bikin lingkaran terus angkat tangan sambil ngucap janji eh engga deng (sinetron bgt) jadi lagi curhat2 lucu gitu, tiba-tiba tercetuslah janji itu “nanti kalau sudah kerja harus ya ke BALI bareng” gituuu.

kenapa sih ke Bali, kan bisa ke tarakan #ehem atau ke lombok gitu, makasar mungkin atau ke raja ampat (orangkaya) atau ke sabang atau lainnya gitu. alasannya adalah, karena dua dari anggota geng adalah wong bali a.k.a balinese…. jadi kita mau tahu kebudayaan asli bali langsung dari orang bali dan langsung dari pulau baliiiiii, gituuuuuu.

ya udah deh, janji yang diucapkan tahun 2008 terealisasi juga tahun 2016. tau ga? pas sampai Bali langsung sedih gitu kita berlima, sedih bahagia gituuuu…. akhirnya, terus akhirnya… akhirnyaaaaaa…. aaaaaaaaaaaaaaa ga berhenti bilang akhirnya dan terus mengucap syukurrrrr…. terealisasi gituuu… janji anak ingusan, janji yang sebenernya “bisa ga sih ini terealisasi” #lebayyyy

terus ke Bali jalan kemana Mil? wihhh, hampir semuanya yang hitz kita kunjungi.. hahahaha. perinsip kita adalah kinjungi semua dan minimumkan budget makan. iyaaaa… makannya warteg aja (ada mil?). mana ada warteg, maksudnya kelas warteg. wong di kuta aja makan di KFC tapi ngopinya di s########k, hihihi.

yuks liat keseruan selama di Bali… ^.^

 

IMG-20160305-WA0013

sampai… makan siang duluuu…

IMG-20160307-WA0233

loncaaattttt…. eaaaaaa, eh kok gw ringan banget ya.. ihiy

artisss… duh, kalau bukan sama temen sendiri ga bisa ya gila-gilaan kaya gini.. ^.6

IMG-20160307-WA0213

ini ya abang barongnya jangan ngobrool… ditanya mau ga sama Bli Baliii… tidakkkk, di jidat gw ada tulisan cari jodoh gitu? gw mah aamiin aja deh, sambil tetep kekamera… hahahah

seneng sama foto ini, kuyus.. hehehehehe

 

yogaaaa… ehey, tetep sholawatan yaaaa… sebenernya kalau lagi terbenam gini harusnya ada didalam rumah… insya Allah tetep sholawat saya…

IMG-20160308-WA0020

ini paling hitz… orang ya bikinian, kita malah gamisan dan maskeran. diliatin dah tuh sama turis. “neng ga usah sih ke pantai… wkwkwkwk”

celfih duluuu…. ihiy, sebenernya yang heboh banyak, tapiiii ya udahlah yang normal aja… tapi being normal is bored yaaa… huhuhuuhu

ala-ala model sihh… tapi tetep doonggg, gamisan!

IMG20160306173549

nih, kurang cinta apa gw sama UNHAN… hahahahaha… LOVE ^.^

 

 

alhamdulillah, selama di Denpasar denger suara adzan, subuh pun terdengar… alhamdulillah… bahagia.

ada kejadian lucu, si dwi set alarm kalau subuh tuh jam 4 yaaaa… ya udah dong pas alarm bunya gw bangunin Dwi buat subuhan, habis subuhan kita tidur lagi… eh ga lama denger suara adzan subuh gituuu… dan gw sama dwi bingung. jadi tadi kita sholat apa wi? berhubung masih setengah sadar ya wess sholat ae, taunya maksud jam 4 tuh ya, jam 4 WIB yang berarti 5 WITA… HAHAHAHAHA… tau gitu buat sholat malem yaa… tapi alhamdulillah, Allah mudahkan mencari masjid dan makanan Halal…

 

sekian yaw…

xoxo

Mila

 

 

 

Orang Tua — ilaqueen

sedikit tergelitik menulis ini, melihat sekitar saya… anak adalah harta yang tidak ternilai bagi orang tua, bagaimanapun keadaan sang anak orang tua tetap memiliki kasih sayang yang tak pernah habisnya. well, saya adalah anak yang terlahir dari orang tua yang tidak memiliki pangkat ataupun harta yang melimpah, yang tinggal sebut saja bisa mengapulkan segala pinta […]

via Orang Tua — ilaqueen